Laman

12 Jan 2017

Era Pendidikan Berbasis Teknologi

Tahun Baru, Wajah Baru. Momentum ini dimanfaatkan Pemprov Sumatera Selatan untuk menampilkan wajah baru dunia pendidikan melalui pemanfaatan teknologi bekerja sama dengan Ruangguru.com. Program baru ini diberi nama South Sumatera Smart School.

Melalui Inisiatif ini, Pelajar dan Guru SMK dan SMA di lingkup Sumatera Selatan secara bertahap dapat menggunakan system manajemen belajar online. Hal ini memungkinkan mereka mengelola kelas, mengerjakan tugas, latihan mandiri, melakukan tryout, serta mengakses media belajar lainnya secara online.

Selain itu, sebuah dasbor terpusat juga disediakan. Dasbor ini memungkinkan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan memonitor data dan analisis terkait performa akademik siswa, guru dan sekolah.

DOK.RUANGGURU

“Salah satu yang saat ini sedang kita lakukan adalah menerapkan modernisasi proses belajar-mengajar. Bersama dengan Ruangguru.com, kita akan memperbaharui proses belajar-mengajar yang futuristis. Harapannya, Sekolah , Kepala Sekolah, Guru dan Siswa bersama-sama menyongsong era baru, yakni belajar secara digital di Sumatera Selatan” Ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Belva Devara, Co-Founder dan CEO Ruangguru.com , menuturkan , pemprov Sumatera Selatan adalah salah satu yang terdepan dalam inisiatif ini. Semoga kerja sana yang sudah berjalan baik selama ini dapat ditingkatkan terus ke depannya.

Sebagai Program awal dari inisiatif ini, sebanyak 197 SMK/SMA dan sederajat, secara bertahap sudah melaksanakan Tryout UN dan Tryout UAS secara online yang difasilitasi Ruangguru.com.

DOK.RUANGGURU

Melalui Dasbor untuk Dinas Pendidikan hasil dari berbagai tryout tersebut dapat dipantau langsung. Selain Tryout online, para guru dan siswa juga dapat menggunakan fitur Ruang Kelas. Fitur ini merupakan salah satu layanan yang dapat digunakan dalam mengelola kelas secara virtual, membuat, mengirimkan, dan mengumpulkan tugas, serta menganalisis kemampuan masing masing siswa. | kemendikbud

loading...
artikel kejuruan

No comments:

Post a Comment

Search Post